Aceh BERITA Pase

721 Orang CPNS di Aceh Utara Dinyatakan Gugur Akibat TMS

0Shares

Lhokseumawe–Aceh.news |Setidaknya 721 peserta CPNS di Aceh Utara dinyatakan tak lolos seleksi administrasi. Panitia penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Utara, dari 6325 orang pelamar CPNS 2019, di Kabupaten setempat mengaku terdapat 721 orang tidak memenuhi Syarat (TMS) atau tidak lolos seleksi administrasi beberapa formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Utara Syarifuddin, S.Sos. M.A.P, melansir RRI membenarkan dari 6.325 orang pelamar CPNS di Aceh Utara dari berbagai formasi yang Memenuhi Syarat (MS) seleksi administrasi mencapai 5.613 orang pelamar

Sedangkan 721 orang pelamar lainnya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) tidak lulus seleksi administrasi.

“Ratusan pelamar yang tidak memenuhi syarat (TMS) atau tidak lolos seleksi Adminitrasi ada berapa faktor,

Diantaranya yang didaftar pelamar tidak sesuai dengan formasi yang tersedia, kemudian dokumen yang di unggah didalam sistem SSCN tidak sesuai dan beberapa ketentuan persyaratan lain tidak memenuhi syarat,”kata Syarifuddin, Rabu (15/1/2020).

Dikatakan, pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi (TMS) sebelumnya sudah diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggahan selama tiga hari pasca pengumuman seleksi kelulusan tahap pertama,

Sedangkan sebagian yang memberikan sanggahan, memenuhi unsur sesuai ketentuan akan lolos kembali, dan pengumuman pada tahap dua sudah diumumkan beberapa pekan terakhir melaui website INFO CPNS Aceh Utara.

“Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, saat ini sedang melengkapi berkas dokumen fisik dan pengesahan kartu ujian di kantor BKPSDM Aceh Utara, di Lhokseumawe, yang di mulai sejak 7 Januari dan berakhir 16 Januari 2020, sedangkan pelaksanaan ujian akan diberitahukan di kemudian hari,”tutupnya.

Sumber : KBRN

0Shares