Aceh BERITA Pase

Akademisi dan Mahasiswa Aceh Utara Minta Dewan Terpilih Pro Rakyat

0Shares

Lhoksukon–Aceh.news| Sejumlah Akademisi dan mahasiswa Aceh Utara meminta kepada 43 dari 45 Anggota DPRK Kabupaten setempat yang terpilih pada pemilu 2019 lalu, untuk bisa membuat kebijakan yang betul-betul pro rakyat dan untuk menyampingkan kepentingan partai maupun pribadi.

Salah satu akademisi Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara Muryali, S,Sos, M,AP mendesak wakil rakyat terpilih yang sudah menduduki kursi terhormat dewan pada 2 September 2019, harus mampu menciptakan inovasi-inovasi dalam membangun Aceh Utara lima tahun kedepan.

“Dari 45 dewan terpilih sebagian diisi oleh kaum millennial, tentu harus mampu menciptakan perubahan pembangunan di Kabupaten Aceh Utara, karena masih banyak ketinggalan dalam berinovasi baik tingkat nasional maupun internasional.”kata Muryali, Minggu (8/9/2019).

Mahasiswa Pasca Sarjana IAIN Lhokseumame Muhammad Fazil mengarapkan anggota dewan Aceh Utara terpilih tersebut harus mengatahui tugas maupun tanggung jawabnya masing masing dan juga harus bisa memperjuangkan apresiasi masyarakat serta anti dikritik oleh masyarakat.

“Anggota DPRK Aceh Utara terpilih untuk merealisasikan janjinya saat kampanye kepada rakyat dengan membuat kebijakan pro rakyat, apalagii dewan yang sudah dilantik, merupakan campuran antara wajah baru dengan wajah lama dan kaum melinnenial,”terangnya.[] Sumber: KBRNLhokseumawe

0Shares