BERITA Olah Raga

Barcelona Dibantai Celta Vigo 0-2

0Shares

JAKARTA, ANEWS – Sederet pemain bintang Barcelona seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Gerard Pique, hingga kiper Marc Andre ter Stegen tidak masuk dalam daftar pemain lawan Celta Vigo.

Barcelona memang mengistirahatkan hampir seluruh pemain utamanya di pekan ke-36 Liga Spanyol. akibatnya Barcelona dihajar Celta Vigo dengan skor 0-2, Sabtu (4/5) waktu setempat.

Walaupun Blaugrana tetap mendominasi permainan, namun trio penyerang muda mereka: Kevin Prince Boateng, Ousmane Dembele, dan Malcom tak sanggup menciptakan gol dalam laga ini.

Awalnya kedua tim bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama. Namun, Celta Vigo berhasil memenangkan pertandingan berkat gol Maximilliano Gomez dan penalti Iago Aspas.

Hal ini terkait dengan pelatih Barca Ernesto Valverde yang sengaja menurunkan mayoritas pemain pelapisnya demi menjaga kebugaran pemain jelang tampil di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool.

Pertandingan selanjutnya Barcelona akan melawan Liverpool yang digelar di Stadion Anfield, Selasa (7/5) waktu setempat. Barcelona punya kans lolos ke final lebih besar setelah unggul 3-0 pada leg pertama di Camp Nou.

Meski demikian Barca tak mau menganggap remeh pertandingan di markas Liverpool. Mengingat musim lalu Barcelona disingkirkan Roma di perempat final.

Kala itu, Barcelona yang mengantongi kemenangan 4-1 di leg pertama berada di atas angin saat bertolak ke Roma. Namun, nahas Messi dkk harus tersingkir setelah dihajar 0-3 oleh Roma.

Barca tampaknya tak mau mengulangi kesalahan fatal musim lalu dan memilih tetap menjaga kebugaran mayoritas pemain utamanya. Terlebih tim asal Catalan itu sudah memastikan gelar juara Liga Spanyol usai mengalahkan Levante 1-0 pada pekan lalu.

0Shares