BERITA

Bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara

0Shares

Sekira Pukul 08.40 Sebuah ledakan terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara.

Kantor Berita BBC News Indonesia memberitakan laporan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, mengatakan bahwa ledakan itu diduga berasal dari “bom bunuh diri” di “halaman parkir”.

“Saat ini sedang dilaksanakan olah TKP oleh Densus dan Polda Sumatera Utara. Menunggu hasil investigasi lanjut,” kata Dedi.

Dedi menambahkan, dari hasil laporan forensik dengan mengumpulkan seluruh bukti yang ditemukan di TKP, pihaknya akan dapat membuat kesimpulan apakah bom yang meledak merupakan jenis bom berdaya ledak rendah atau tinggi.

“Tim Densus 88, Labfor, dan Inafis masih melakukan olah TKP dulu,” ujarnya.

Berdasarkan pemantauan wartawan Kompas TV, terdapat satu tubuh manusia yang tergeletak dan diduga sebagai pelaku.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan terduga pelaku meninggal dunia.

“Ya saksi-saksi masih diperiksa, tapi intinya kejadian itu 08.40 [WIB]. Target mungkin anggota [polisi]. Pelaku sendiri meninggal dunia di tempat,” seperti yang diberitakan BBC News Indonesia.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa terduga pelaku ‘nyelonong‘ masuk halaman Polrestabes, Medan, dan kemudian meledakkan diri.

Menurut wartawan Kompas TV yang berada di lokasi kejadian, sejumlah saksi mengatakan terduga pelaku memakai jaket, membawa tas, dan mencoba menerobos pemeriksaan polisi.

“Saat dicegah, melawan dan menerobos, dan melarikan diri ke dalam, dan meledakkan diri di dekat kantin,” ungkap laporan wartawan Kompas TV tersebut.

“Ada sejumlah aparat kepolisian terluka, karena bom diduga menggunakan bom paku,” tuturnya, mengutip keterangan saksi.

“Ada paku berserakan di lokasi kejadian,” tambahnya.

Keterangan ini belum diklarifikasi kepolisian.

Sumber: BBC Indonesia

0Shares