Aceh BERITA Trivia

Bripka Rahmat, Anggota Polri ini Viralkan BMW di Bireuen

0Shares

Bireuen–Aceh.news | Boh Manok Weng (BMW) adalah minuman khas yang cukup dikenal di kawasan Pidie dan Pidie Jaya pada umumnya. Terinspirasi memperkenalkan minuman khas dari kampung halaman, anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) ini buka gerai BMW di Bireuen. Rahmat Anwar (35), anggota kepolisian Polres setempat menjadi orang yang pertama memperkenalkan BMW di kabupaten tersebut.

Tentu hal tersebut dilakukan oleh anggota Polisi yang itu di waktu usai menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. Waktu luang tersebut Ia jadikan sebagai alternatif mencari pemasukan tambahan, sembari memperkenalkan minuman khas dari kampung halamannya, Kembang Tanjong, Pidie– Boh Manok Weng.

BMW sekilas terdengar bak merk mobil luar negeri ternama, namun bukan itu pastinya. Dikenal sebagai minuman berkhasiat yang mampu meningkatkan stamina para lelaki, Kuning telur ayam kampung yang di’mix’ dengan berbagai minuman seperti; Kopi, Teh, bahkan Cokelat ini memiliki kenikmatan tersendiri bagi pecandunya.

Boh Manok Weng biasanya disajikan bersama penganan lainnya, Lemang dan Roti

Kepada Aceh.news Bripka Rahmat yang memberi nama gerainya itu ‘BMW Cek Mat’ mengatakan, “BMW ini kan kalau di Pidie sudah familiar dan dikenal, nah kebetulan di Bireuen belum ada yang secara khas membawa brand BMW, maka kita mulai kecil-kecilan dulu sebagai perkenalan” katanya, Minggu, (22/09).

“Di areal yang kita buka juga hanya rak kecil saja, sedangkan tempat duduknya masih sesederhana mungkin, memanfaatkan apa saja yang ada dulu. Yang terpenting BMW dikenal dulu di Bireuen, sambungnya lagi.

Tidak hanya sebagai pemilik gerai, namun anggota Polisi lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah di tahun 2005 ini bahkan meracik sendiri menu BMW dengan berbagai minuman seperti; Kopi, Cappucino, Teh, dan Teh Hijau.

Bripka Rahmat sedang meracik Boh Manok Weng khas Kembang Tanjong, Pidie, Kampung halamannya.

“Boh Manok Weng ‘Cek Mat’ bedanya, menggunakan bahan telur kampung ori (asli), telur ayam kampung juga dipasok dari peternak ayam di desa. Ada beberapa varian rasa yang diperkenalkan, kita mix dengan Kopi, Teh, dan Teh Hijau. Untuk menu tervaforit masih BMW dan Kopi.” jelasnya.

Untuk menghampiri dan mencoba menu ‘BMW Cek Mat’ ini tidak terlalu sulit, Boh Manok Weng Cek Mat berlokasi di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di samping Djarwal Hotel, Bireuen. Nah, penasaran untuk dicoba bukan ?[]

0Shares