BERITA Nasional

Bupati Lampung Utara Terjaring OTT KPK

0Shares

Jakarta–Aceh.news | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil mengamankan Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, yang terjaring OTT KPK dan dikabarkan akan dibawa ke Jakarta pagi ini, Senin (07/10).

“Direncanakan pihak yang diperlukan akan dibawa besok ke Jakarta,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Minggu (6/10/2019) di Jakarta.

Syarif mengatakan total ada empat orang yang terjaring OTT ini. Dia menyebut OTT ini terkait dugaan suap proyek di Dinas PU atau Koperindag.

“Barang bukti uang sedang dihitung jumlahnya.

Diduga terkait proyek di Dinas PU atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara,” ucapnya.

KPK Segel Sejumlah Lokasi

Setelah diamankannya Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara oleh KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT). Ada sejumlah lokasi yang kini telah disegel KPK.

“Untuk pengamanan awal, tim telah menyegal sejumlah benda dan lokasi,” ucap Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Minggu (6/10/2019).

Syarif tak menjelaskan detail lokasi dan benda yang disegel terkait OTT dugaan suap proyek di Dinas PU atau Koperindag setempat.

KPK Sita Sejumlah Uang

Selain itu, dalam OTT KPK terhadap Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, ada sejumlah uang yang diamankan petugas.

“Barang bukti uang sedang dihitung jumlahnya,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Minggu (6/10).

Belum diketahui detail jumlah duit yang diamankan itu. Syarif juga belum menjelaskan uang tersebut berasal dari siapa.

KPK punya waktu 1×24 jam sebelum menentukan status hukum keempat orang yang diamankan itu. Mereka kini masih berstatus sebagai saksi.

Sumber : Detik

0Shares