Aceh BERITA Olah Raga Pase

Final Walikota Cup 2019, Pembuktian Sepak Bola Pesisir

0Shares

Lhokseumawe–Aceh.news | Putaran final Pertandingan sepakbola antar desa memperebutkan Piala Walikota Cup ke-III tahun 2019, saat ini telah tiba di puncak perhelatan, menyisakan 2 Klub yang akan memperebutkan juara di putaran Final.

Persub Ujong Blang, kecamatan Banda Sakti yang terlebih dulu berhasil menumbangkan PSP Paloh, kecamatan Muara Satu melalui drama adu pinalti (5-4) akhirnya akan bertemu dengan tim pesisir lainnya Porkap Pusong Lama setelah berhasil menang tipis (1-0) melawan Persimee FC Kandang, kecamatan Muara Dua Sabtu Sore (21/12).

Tim sepak bola pesisir keluar menjadi kontra pertandingan final yang paling dinantikan. Melihat kedua kekuatan baik Persub Ujong Blang maupun Porkab Pusong Lama sama-sama memiliki kans juara Walikota Cup 2019.

Pertandingan final yang akan digelar pada Selasa sore (24/12) bakal disesaki pendukung kedua kesebelasan.

Sebelumnya, dalam putaran semifinal pertama yang digelar, Jum’at sore, 20 Desember, di stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe, yang mempertemukan Persub Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti dengan PSP Paloh Kecamatan Muara Satu, dimenangkan Persub dengan skor 5-4.

Ke dua kesebelasan bermain ketat dengan saling memperkuat barisan lini bawah, kemudian juga saling menyerang pada lini depan. Sehingga dalam waktu normal keduanya hanya berbagi gol akhir 1-1.

Penentuan siapa pemenang yang melangkah ke putaran Final harus ditentukan melalui Adu penalti, dan akhirnya Persub Ujong Blang yang memenangkan pertandingan dengan Marka 5-4.

Sementara Putaran Semifinal kedua, digelar Sabtu (21/12) sore di stadion yang sama, mempertemukan Persime Meunasah Mee Kandang Kecamatan Muara Dua melawan Forkab Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti.

Forkab Pusong Lama menentukan lolos ke final setelah menghujam gawang Persime Kandang dengan marka 1-0.

Dua tim pesisir akan menjajal kebolehan dalam pembuktian perebutan Gelar Juara tertinggi di Partai Final, Selasa, 24 Desember mendatang.[]

Foto: RRI

0Shares