Aceh BERITA Ekonomi Pase

Harga Daging Anjlok Rp 100 Ribu Per Kilogram di Lhokseumawe

0Shares

Lhokseumawe | Anews —  Hari meugang kedua Ramadhan 1440 Hijriah, harga daging sapi di Pasar Tradisional Kota Lhokseumawe jatuh anjlok. Harga daging yang sebelumnya dijual Rp 170 ribu hingga Rp 180 ribu, hari ini anjlok menjadi Rp 100 ribu per kilogram.

Pantauan Anews, masyarakat  hanya melihat-lihat sejumlah lapak daging di pasar tradisional di Kota Lhokseumawe, khususnya di Pasar Inpres.

Hal ini disebabkan warga sudah membeli kebutuhan daging di hari Meugang pertama kemarin untuk menyambut tradisi meugang di Ramadan 1440 Hijriah, sehingga kouta ketersediaan daging melebihi pangsa pasar.

Salah seorang pedagang daging sapi, Rizaldi mengatakan, harga daging di meugang pertama sudah melonjak naik, prediksi awal tidak menutup kemungkinan di hari meugang kedua juga akan semakin melonjak tinggi, namun yang terjadi sebaliknya, pasar sepi dan harga daging jatuh anjlok.

“Harga daging anjlok hari ini Rp 100 ribu hingga 120 ribu per kilogram, hal ini dikarenakan penjualan melebihi kouta,

Hari pertama harga naik tinggi hingga Rp 180 ribu per kilogram, tadi pagi awalnya stabil, namun karena pasar sepi harga daging terus menurun hingga anjlok Rp 100 ribu perkilogram,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang konsumen, Yusnaini mengaku sudah berbelanja di hari pertama kemarin, karena dikhawatirkan di hari kedua makin melonjak dibandingkan harga yang masih terjangkau di hari pertama.

“Harga daging selalu mahal di Aceh,  kalau hari pertama tidak beli  saat harga daging sapi masih standar, dikhawatirkan besok akan melonjak lagi,

Hari ini saya hanya melihat-lihat saja, kebetulan harga daging turun drastis, saya beli sebagai tambahan kemarin,” ungkapnya.[]

 

 

0Shares