BERITA Nasional Politik

Hari ini, Jokowi Umumkan Nama Menteri Kabinet Kerja Jilid II

0Shares

Aceh.news | Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan mengumumkan nama-nama menteri Kabinet Kerja Jilid II pada Senin (21/10/2019).

Kepala Negara mengaku nama-nama menteri yang akan membantu pemerintahan nanti sudah rampung dan sudah selesai.

“Sudah rampung, sudah selesai. Besok diperkenalkan ya,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Presiden menyampaikan hal itu saat hendak menuju ke gedung DPR/MPR untuk menghadiri pelantikan dirinya dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024.

“Besok pagi saya perkenalkan, karena Pak KH Maruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan kaisar ke Jepang,” ujarnya.

Namun, Presiden Jokowi belum memastikan apakah setelah diumumkan nanti, menteri-menteri tersebut akan langsung dilantik.

“Dikenalkan dulu kemudian dilantik, kalau sudah dikenalkan ya mesti dilantik,” imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa para menteri yang akan membantunya tetap berjumlah 34 orang seperti di periode 2014-2019.

“Kurang lebih 16 orang (dari partai), saya belum hitung tapi kurang lebih,” ujarnya.

Sementara itu pada Rabu (16/10) lalu, Presiden Jokowi mengatakan bahwa dirinya akan mempertahankan beberapa nama menteri yang saat ini berada di Kabibet Kerja 2014-2019 alias menteri lama.

“Ya, ada yang lama. Yang baru, banyak,” ujar Presiden Jokowi.

Sumber: aspek.id

0Shares