Aceh BERITA Nasional Politik

Hasto: Ironis, Gerindra dan PKS Gerus Kursi Parlok di Aceh

0Shares

Jakarta | Anews —¬†Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto, beberkan beberapa hal yang terjadi di Pemilu 2019, khususnya di Aceh. Dia merasa ironi, Partai Aceh yang mendukung Prabowo-Sandiaga, suaranya tergerus di DPR Aceh.

“Yang membuat ironi itu adalah Partai Aceh (Partai Lokal) justru berkurang kursinya. Lebih dari 15 kursi dari laporan yang kami terima, Partai Aceh berkurang,” kata Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jakarta, Kamis (9/5).

Dia menuturkan, dari awal PDI-P mencoba menggandeng partai lokal di sana. Namun, lebih memilih PKS dan Gerindra, diduga dengan menciptakan isu-isu yang tak baik untuk Jokowi-Ma’ruf.

“Padahal sejak awal, PDIP ingin berkomitmen membangun bersama-sama masa depan Aceh bersama partai lokal, tapi kemudian ternyata upaya yang dilakukan oleh Gerindra dan PKS, itu justru malah menggerus suara partai lokal tersebut. Ini suatu hal yang sangat ironi,” jelas Hasto.

Karena itu, masih kata dia, partainya berniat melakukan konsolidasi bersama dengan Partai Aceh dan mengajak bekerjasama.

“Karena itu lah kami justru akan menata diri, kami akan segera melakukan konsolidasi untuk bersama-sama dengan partai Aceh untuk bekerjasama, bahkan kekurangan kursi yang mereka lakukan dan itu berpindah karena berbagai fitnah yang ditudingkan kepada Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin, itu bisa kita atasi dengan kerjasama yang baik,” ungkap Hasto.

“Karena sejak awal kami tidak mau menggerus partai lokal, kami justru ingin mendorong untuk bekerjasama dengan partai lokal,” pungkasnya.[]

Sumber: Liputan6

0Shares