Aceh BERITA Hukum

Hendak Seludupkan 2 Kg Sabu, Dua Pemuda Dicokol Petugas Bandara SIM

0Shares

Banda Aceh–Aceh.news | Dua pemuda hendak seludupkan 2 kilogram sabu melalui Bandara Bandara Sultan Iskandar Muda berhasil diamankan petugas Aviation Security (Avsec) beserta Satnarkoba Polresta Banda Aceh.

Barang haram seberat 2 kilogram itu diamankan dari dalam sepatu dua orang calon penumpang pesawat komersial.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasatnarkoba Boby Putra Ramadan menyebutkan penyeludupan sabu tersebut atas kecurigaan pihak bandara SIM terhadap dua calon penumpang pesawat komersial berinisial MN (23) dan FU (28) dengan tujuan Banda Aceh – Jakarta. Penangkapan penyeludupan itu terjadi pada, Kamis (9/1), melansir AJNN.

“Saat diperiksa barang di X Ray petugas bandara tidak menemukan apapun di barang bawaan mereka,” kata Boby, Jumat (10/1).

Pada proses pemeriksaan di X Ray, kata Boby, petugas mencurigai sepatu milik MN dan petugas memerintahkan untuk membukanya.

“Hasil penggeledahan dalam sepatu MN ditemukan 4 paket sabu seberat 1 kg, kemudian petugas memeriksa FU didapatkan 5 paket sabu dengan berat 1 kg,” sebut Boby.

Atas temuan itu, lanjut Boby, pihak pengamanan bandara dan personel Pos Polisi Bandara mengamankan warga Aceh Utara dan Bireun itu di Polsek Kuta Baro.

Dari keterangan kedua tersangka, mereka di perintahkan oleh tersangka TK yang masih DPO untuk mengantarkan ke pemesan di Jakarta dan diberi upah sebesar Rp 40 juta.

“Uang baru dikirim sebesar Rp500 ribu sebagai upah awal, sisanya akan diberikan jika barang tersebut sampai tujuan. Namun, sudah duluan diamankan petugas,” ungkap Boby.

Salinan ini telah tayang di AJNN dengan judul Seludupkan Sabu 2 Kg, Dua Pemuda Ditangkap di Bandara SIM

0Shares