Aceh BERITA Olah Raga

Hentak Sriwijaya 1-0, Persiraja Perpanjang Rekor Jago Kandang

0Shares

Banda Aceh–Aceh.news | Persiraja Banda Aceh berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang. Dari sembilan kali bermain di kandang, tim lantak laju (julukan Persiraja) selalu tidak pernah terkalahkan.

Pada laga lanjutan liga 2 Indonesia di Stadion H. Dimurtala Banda Aceh pada Jumat (27/9) malam, Laskar Rencong mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0.

Tim asuhan Hendri Susilo tampil percaya diri di hadapan 10 ribu pendukungnya. Dengan kemenangan ini, Persiraja Banda Aceh masih berada di peringkat ke 3 klasemen sementara grup wilayah barat dengan koleksi 36 poin. Sementara Sriwijaya masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 37 poin.

Pertandingan berlangsung sengit. Menurut statistik ball posision, Muklis Nakata dan kawan-kawan lebih menguasai jalannya pertandingan.

Pada babak pertama Persiraja Banda Aceh tampil lebih menyerang. Sementara Sriwijaya mengandalkan serangan balik. Namun di babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, tim oranye tampil lebih menekan untuk mencuri poin di kandang. Peluang tercipta pada menit 60. Wasit Choiruddin menunjuk titik putih setelah pemain belakang tim Laskar Wongkito mengganjar pemain depan Persiraja di kotak terlarang.

Pemain nomor punggung 9 Husnuzon dipercaya sebagai eksekutor titik putih. Namun tendangannya mampu ditepis oleh kiper Sriwijaya Hendra Mole. Skor bertahan 0-0.

Lima menit berselang tepatnya di menit 65, pemain Persiraja mendapat hadiah tendangan bebas. Tendangan keras mampu ditahan kiper Sriwijaya namun blunder. Luis Irsandi yang berada di mulut gawang langsung menyambar bola blunder. Skor berubah 1-0 unggul Persiraja Banda Aceh.

Tertinggal 1-0, Sriwijaya langsung merubah pola permainan. Yongki dkk langsung tampil lebih menyerang, namun beberapa kali peluang yang dihasilkan tidak dapat menciptakan gol karena rapatnya barisan pertahanan Persiraja. Sebaliknya, Persiraja masih menguasai jalannya pertandingan namun skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

“Ya kami puas dengan penampilan Persiraja. Sejak awal kita sudah main menyerang, kita tidak ingin kehilangan poin,” kata Hendri Susilo.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya Kas Harsadi mengatakan, puas dengan penampilan anak asuhnya.

“Kita puas dengan permainan anak-anak. Mereka telah bekerja keras untuk bermain bagus, namun kita tidak menang,” ujarnya.

Harsadi mengaku telah menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain bertahan, karena targetnya di kandang Persiraja hanya satu poin.

“Kita juga tidak menurunkan tim terbaik, sebagian pemain tidak kita turunkan karena ada yang cedera juga. Kita tidak ingin pemain cedera lagi di kandang Persiraja, karena ke depan kita juga akan menghadapi PSMS Medan,” pungkasnya.

Sumber : KBRNLhokseumawe

0Shares