Aceh BERITA Pase Politik

Jokowi: Waktu Datang ke TPS Pilihlah yang Memakai Baju Putih

15Shares

Lhokseumawe | Anews –  Joko Widodo Calon Presiden nomor Urut 01 selain menargetkan suara sebanyak 65 persen di Provinsi Aceh pada Pemilu yang berlangsung 17 April 2019 mendatang, Dia juga berpesan saat datang ke TPS pilihlah yang memakai baju putih, karena satu warna itu mewakili kita semua, Hal tersebut disampaikannya pada acara “Geutanyoe Aceh Pileh Jokowi-Ma’ruf  di Lido Graha Hotel, Kota Lhokseumawe.

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 11.40 WIB tersebut, dihadiri oleh sejumlah massa dan relawan beserta tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf dari sejumlah wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Kedatangan Joko Widodo bersama istrinya ibu Iriana didampingi Ketua TKN Erick Thohir, Ketua TKD Aceh Irwansyah, dan juga Ketua Sekber Aceh Kamaruddin Abubakar beserta rombongan disambut dengan dengan atraksi kesenian tradisional seperti, tabuh Rapai Pase, Tarian Seudati dan diiringi dengan Seureune Kalee saat memasuki Kota Lhokseumawe.

Dalam kata sambutannya dihadapan sejumlah massa yang berhadir, Capres petahana tersebut menyampaikan, “Saya memiliki pengalaman hidup lama di Aceh, awalnya sempat bekerja di Lhokseumawe, lalu saya pindah ke Bener Meriah, sekitar dua setengah tahun lebih di sana,” kata Jokowi.

Jokowi di Aceh saat itu masih dalam masa operasi Daerah Operasi Militer (DOM), akunya juga saat itu Dia banyak belajar dari para ulama di Aceh.

“Karena saya sudah lama tinggal di Aceh, saya berniat ingin memajukan Aceh, karena saya memiliki pengalaman hidup pertama kali di Provinsi ini,” imbuhnya.

“Waktu datang ke TPS pilihlah yang memakai baju putih, meskipun kalau beli baju saya ini hanya seharga Rp 60 ribu,

Karena dulu ulama di Aceh juga identik menggunakan baju putih (jubah)” Imbuhnya mantap

Pada Pilpres 17 April 2019 mendatang, Jokowi berharap masyarakat memilih pasangan yang memakai baju putih itu, karena kalau baju putih mencerminkan milik semua lapisan masyarakat. []

15Shares