BERITA Nasional

Kibarkan Bintang Kejora, IMP Sumatera Utara Unjuk Rasa di Kota Medan

0Shares

Massa berjalan kaki mulai dari kampus USU Jalan DR Mansyur dengan membawa atribut Bintang Kejora dan memakai pakaian adat sembari meneriakkan “Papua Merdeka, Referendum Yes”.

Sumatera Utara, ANews– Unjuk rasa yang dimotori oleh Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) kembali menyeruak. Aksi itu dipicu kerusuhan di asrama Papua Surabaya beberapa waktu lalu.Teranyar IMP sempat melakukan aksi unjuk rasa anti rasialisme dan kibarkan Bintang Kejora di depan Mabes TNI dan Istana Merdeka Jakarta, Kamis, (28/08).

Kali ini giliran massa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Sumatera Utara melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Balai Kota, Lapangan Merdeka, Sabtu (31/8).

Melansir www.tribun-medan.com, massa berjalan kaki mulai dari kampus USU Jalan DR Mansyur dengan membawa atribut Bintang Kejora dan memakai pakaian adat sembari meneriakkan “Papua Merdeka, Referendum Yes”.

Beberapa pria juga mengecat wajah dan tubuhnya bergambar Bintang Kejora.

Personel kepolisian juga tampak melakukan pengawalan ketat.

Pengibar Bintang Kejora di Istana Ditangkap

Sebelumnya, Dua pelaku pengibar bendera Bintang Kejora di depan Istana pada unjuk rasa tanggal 28 Agustus 2019 ditangkap Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Dua orang yang ditangkap berinisial AT dan CK.

Penangkapan terhadap keduanya dilakukan pada Jumat (30/8/2019).[] Sumber: Tribunmedan.com

0Shares