Aceh BERITA

Korban Kebakaran di Paya Bakong Tempati Tenda Darurat

0Shares

Lhoksukon–Aceh.news | Sebanyak 21 Kepala Keluarga (KK) atau 70 jiwa, korban kebakaran di Gampong Keude Paya Bakong, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, pada Jum’at (25/10/2019) dini, saat ini mereka mengungsi ditenda darurat yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) kabupaten Setempat.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Paya Bakong, Syarifuddin kepada RRI mengatakan sebagian korban kebakaran memilih mengungsi ditenda darurat dan mushalla desa, sedaangkan sebagian lainnya mengungsi ke rumah tetangga atau familinya.

“Dilokasi kebakaran juga telah didiriakn dapur umum untuk korban kebakaran, dapur umum tersebut akan didirikan selama beberapa hari kedepan, sedangkan logistic sandang, pangan sudah dating dari pemerintah Aceh, Aceh Utara dan sejumlah lembaga kemanuasia,”kata Syarifuddin, Sabtu (26/10/2019).

Seperti diketahui Kebakaran yang terjadi Jumat, (25/10/2019) sekitar pukul 03.00 WIB, menghaguskan 19 unit rumah toko (ruko) berkonstruksi kayu dan sebuah rumah warga setempat, kebakaran itu diduga akibat arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun semua isi ruko dan rumah ikut ludes terbakar Kerugian ditaksir mencapai Rp 4 miliar.

Sumber: KBRNLhokseumawe

0Shares