Aceh BERITA Olah Raga Pase

Lilawangsa Bird Club Gelar Kompetisi ‘Burung Berkicau’

0Shares

Ada 12 club bird se-aceh yang tercatat ambil bagian di kompetisi tersebut, diantaranya ada dari kota Banda Aceh, kabupaten Bireun, kabupaten Aceh Tengah, kota Langsa, dan juga Kota Lhokseumawe yang memiliki 12 club bird saat ini.

Lhokseumawe, ANews– Lilawangsa bird club (LWBC) Lhokseumawe, mengelar kontes burung berkicau yang diikuti puluhan bird club dari berbagai Kabupaten/Kota se-Aceh. Kompetensi itu digelar di komplek asrama 4 Korem 011/Lilawangsa, Cunda, Kota Lhokseumawe, minggu (25/08).

Ketua LWBC, Ali Hamzah kepada awak media mengatakan, “kontes burung bekicau ini kami gelar dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74,

Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar kicau mania se-Aceh” pungkasnya, dikutip KBRN.

Sambungnya lagi, ada 12 club bird se-aceh yang tercatat ambil bagian di kompetisi tersebut, diantaranya ada dari kota Banda Aceh, kabupaten Bireun, kabupaten Aceh Tengah, kota Langsa, dan juga Kota Lhokseumawe yang memiliki 12 club bird saat ini.

“Antusias dari rekan-rekan sangat luar biasa mengikuti kontes ini, dan sebagai apresiasi, kami dari panitia tetap menjunjung tinggi sportivitas terutama dalam penilaian” kata Dia.

Selain menyediahkan puluhan tropi, panitia juga memberikan uang pembinaan bagi setiap pemenang kotens burung berkicau ini, adapun kicau burung yang dipertandingkan meliputi; burung kacer, muray, love bird dan burung kapas tembak.[]

0Shares