Aceh BERITA

Lintasan Gurute di Aceh Jaya Longsor, Sempat Macetkan Lalulintas

0Shares

Ia benar, semalam memang terjadi longsor di gunung geurete tepatnya di 70 KM, tapi sekitar pukul 00.00 WIB arus lalu lintas kembali normal seperti semula,

ANews–Longsor terjadi di gunung Geurute, tepatnya di Gampong Babah Ie, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya di KM 70, Senin malam (26/8).

Akibat dari peristiwa itu sempat terjadi kemacetan bagi pengguna jalan beberapa jam, karena tanah lonsor menutupi setengah badan jalan di lintas gunung Gurute tepatnya di KM 70.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya, Mukhtaruddin SP. M. Si melalui Pusdalops M. Iqbal mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, dan mengakibatkan kemacetan panjang selama beberpa jam

“Ia benar, semalam memang terjadi longsor di gunung geurete tepatnya di 70 KM, tapi sekitar pukul 00.00 WIB arus lalu lintas kembali normal seperti semula,” Ungkapnya dikutip ANTEROACEH.com, Selasa (27/8/2019).

Untuk pembersihan longsor, kata Iqbal, pihak BPBK Aceh Jaya ikut dibantu satu unit alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang ikut dibantu oleh personil Polres Aceh Jaya, Koramil, Rapi dan tim gabungan lainnya.

Cuaca beberapa hari terakhir memang sulit ditebak. Paginya hangat, tapi sorenya sudah turun hujan atau sebaliknya, diharapkan kepada pengendara untuk berhati-hati dalam melakukan perjalanan di kawasan daerah yang rawan longsor.

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, tapi kita mengimbau bagi pengendara baik roda dua dan empat agar selalu berhati, karena perkiraan kondisi cuaca saat ini hujan dan angin kencang,” pungkas Iqbal.[] Sumber: Anteroaceh.com

Foto: acehtribunnews.com

0Shares