BERITA Nasional Pariwisata

Marriot Bonvoy, Festival Kuliner Kaki Lima di Hotel Bintang Lima

0Shares

Aceh.news | Lekat dengan kehidupan sosial masyarakat Indonesia, kuliner kaki lima selalu mengena di hati untuk dicicipi. Meski disajikan dengan sederhana, rasanya tak dapat disederhanakan. Tanpa melihat batas, penganan ini pun dapat dinikmati smeua kalangan.

Menginjak tahun yang ketiga, Marriott International kembali hadirkan Ayo Makan by Marriott Bonvoy dengan tema Street Food Festival. Makanan kaki lima yang otentik khas Indonesia menjadi primadona yang diusung di 39 hotel seluruh Indonesia.

Gelaran festival ini menjadi momentum untuk menyatukan seluruh hotel & resort Marriott International, para koki dan juga para tamu untuk menikmati pengalaman kuliner khas kaki lima dengan kualitas yang luar biasa.

Area Director of Operations Indonesia Ricarda Schneider mengungkapkan bahwa makanan dapat menyatukan dan menjadi pusat kehidupan sosial mastarakat Indonesia.

“Makanan dapat menyatukan kita semua dan kita telah melihat bagaimana makanan selalu menjadi pusat dari kehidupan sosial masyarakat Indonesia. Dalam menyambut musim liburan 2019, kami menghadirkan Ayo Makan sebagai tempat untuk berkumpul dan menikmati makanan yang enak. Selain itu, tahun ini kami memilih makanan khas kaki lima sebagai tema utama karena semua orang menyukai makanan khas kaki lima yang otentik dan dekat di hati mereka. Biasanya makanan yang enak adalah makanan yang sederhana,”kata Ricarda dalam keterangannya, Jumat (6/12/2019).

Festival Ayo Makan ini mengikutsertakan 39 properti beserta para koki dari seluruh Indonesia untuk menunjukkan bakat mereka dalam membuat makanan khas kaki lima dengan resep warisan yang otentik.

Para tamu pun dapat menikmati festival ini mulai dari 15 November 2019 hingga 15 Januari 2020 di setiap properti yang berpartisipasi.

“Kami akan memberikan tempat untuk para koki kami yang berpartisipasi dalam Marriott Bonvoy Hotels & Resort di seluruh Indonesia dengan penuh semangat untuk menunjukkan bakat mereka dalam menyajikan makanan Indonesia yang sederhana dengan cita rasa yang lezat,” terangnya.

Seperti diketahui festival ini dibuka secara resmi pada 27 November 2019 di Aloft Jakarta Wahid Hasyim, dan selanjutnya juga telah diresmikan di Fairfield by Marriott Bali Kuta Sunset Road.

Para tamu dapat mengunjungi Ayo Makan Street Food di setiap jaringan properti, di mana mereka bisa menikmati makanan dan minuman lokal khas kaki lima.

Hidangan khas kaki lima yang menggugah selera yang dapat dinikmati oleh para tamu adalah Nasi Kucing di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa.

Tak hanya itu, ada pula Nasi Goreng Rica Roa di Four Points by Sheraton Manado, Nasi Ayam Bu Oki di The Westin Resort Nusa Dua Bali, minuman yang terbuat dari Bawang Dayak di Four Points by Sheraton Balikpapan, Es Doger di JW Marriott Hotel Jakarta dan masih banyak lagi.

Para pengunjung dan tamu pun dapat menikmati suguhan berbagai kuliner otentik kaki lima ini dalam Festival Ayo Makan yang digelar dari November 2019 hingga Januari 2020 di 39 jaringan Hotel & Resort Marriott International di Indonesia seperti JW Marriott Hotel Jakarta, Le Meridien Jakarta, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, The Westin Jakarta, Bali & Nusa Tenggara Barat, Four Points by Sheraton Bali Kuta, Four Points by Sheraton Bali Seminyak, Four Points by Sheraton Bali Ungasan.

“Kami ingin para tamu dari yang jauh maupun dekat untuk dapat menikmati cita rasa asli lokal di seluruh properti kami dan mendapatkan pengalaman menginap terbaik mereka bersama Marriott International. Program perjalanan baru kami, Marriott Bonvoy, mendukung semangat Ayo Makan untuk memperkaya pengalaman. Kami berharap dapat menyambut semua pecinta kuliner dan orang-orang yang mereka cintai untuk menghabiskan waktu dalam menikmati berbagai rasa Indonesia yang ditawarkan,” pungkasnya.

Sumber : Detik

0Shares