BERITA Nasional PEMILUKADA Politik

Meski Hanya Raup 14,41% Suara, TKN Pastikan Presiden Jokowi Akan Perhatikan Aceh

0Shares

JAKARTA, ANEWS — Perhelatan Pemilu 2019 sudah berlangsung dengan dengan sukses di Indonesia, baik Pileg maupun Pilpres sudah selesai melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu hingga tingkat Nasional oleh KPU RI. Pasangan no urut 01 Jokowi-Ma’ruf dipastikan keluar sebagai pemenang Pilpres 2019 dengan perolehan 55,50 % suara.

Di provinsi Aceh pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya memperoleh 14,41% suara, selebihnya adalah kemenangan telak pasangan Prabowo-Sandi di provinsi paling barat pulau Sumatera itu.

Meskipun begitu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf memastikan presiden Joko Widodo akan terus memperhatikan Aceh, hal itu disampaikan oleh Juru Bicara TKN T Taufiqulhadi di hadapan masyarakat Aceh di Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Dilansir Anews dari laman SerambiNews.com, ia mengatakan “Walaupun kalah di Aceh, tapi perhatian beliau tetap besar untuk Aceh. Kekalahan itu tidak mengurangi perhatian beliau terhadap Aceh,” tukas T Taufiqulhadi, yang juga anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Hadir dalam kesempatan itu sejumlah tokoh Aceh, antara lain Ayah Muchtar, Sabri Aly, Ifdhal Kasim, Samsyul B Ibrahim, J Kamal Farza, Fuad Hadi dan lain-lain.

Taufiqulhadi mengakui, dalam konteks pilpres dan pileg, suara untuk Jokowi /KH. Ma’ruf Amin dan Partai NasDem tidak sesuai target.

“Tapi persoalan hasil pemilu ini tidak berpengaruh sama sekali terhadap komitmen pemerintah nasional mendatang di bawah kepemimpinan Jokowi. Sebagaimana komitmen sebelum-belumnya, demikianlah komitmen Pak Jokowi untuk Aceh mendatang,” tukasnya[]

Sumber : SerambiNews

0Shares