Aceh BERITA Hukum

Oknum TNI Pesta Sabu di Aceh Merupakan Anggota Pusdikpom TNI-AD

0Shares

Lhokseumawe–Aceh.news | Empat oknum anggota TNI yang tertangkap sedang pesta narkoba di Hotel Hermes Banda Aceh ternyata bukan tentara yang bertugas di Aceh, Senin (06/10)

Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko kepada sejumlah awak media usai pelaksanaan upacara HUT TNI ke-74 di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe Sabtu (05/10) mengungkapkan bahwa sejumlah oknum TNI yang sempat digrebek oleh petugas dari Pomdam (Polisi Militer Kodam) Iskandar Muda saat pesta sabu di Hotel Hermes Palace merupakan anggota TNI yang berasal dari Pusdikpom (Pusat Pendidikan Polisi Militer) Cimahi Bandung.

“Nah sekarang prosedur hukum, emang dia adalah jabatan di Pusdikpom ya, Pusdikpom Cimahi, ya kebetulan dia informasinya sedang ada undangan acara kegiatan disini (Aceh) dan kemudian ada informasi gitu yaaa”, Ungkap Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko melansir RRI.

“Tadinya kita gak tau kalau ada yang bersangkutan, kitakan tidak tau siapa yang didalamnya (kamar hotel). Bukan mereka tugas di Pusdikpom ya Cimahi”, tambanya.

Lebih lanjut disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko meskipun demikian pihaknya tetap melakukan proses hukum kepada sejumlah anggota TNI asal luar Aceh Itu yang tertangkap sedang pesta sabu disebuah hotel berbintang Banda Aceh.

Seperti diberitakan menjelang HUT TNI ke-74 tepatnya pada hari Rabu (02/10/19) Polisi Militer Kodam Iskandar Muda menggerebek 10 orang yang diduga sedang pesta sabu di salah satu kamar hotel berbintang dikawasan Lampineung Banda Aceh. Kesepuluhnya diciduk petugas dari dua kamar dan hasil tes urine yang dilakukan aparat sebagian positif narkoba.

Dalam penangkapan itu empat orang merupakan oknum anggota TNI, tiga mahasiswi dan tiga orang lainnya berprofesi sebagai wiraswasta.

Untuk keempat anggota TNI tersebut saat ini sudah ditahan di Instalasi Tahanan Militer Pomdam Iskandar Muda

Sumber : KBRN Lhokseumawe

0Shares