Aceh BERITA Olah Raga Otomotif Pase

Open Turnamen Grasstrack KONI Aceh 2019: Crosser Aceh dan Sumut Bersaing Di Final, Tuan Rumah Kampiun

0Shares

Lhokseumawe–Aceh.news | Sejumlah crosser mewakili Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) bersaing pada final open Turnamen Grasstrack KONI Aceh tahun 2019 di sirkuit PBI Gampong Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Digelar sejak Sabtu, 07 Desember, Open Turnamen memperebutkan gelar juara umum tahun 2019 itu akan berlangsung hingga Minggu (08 /12) tadi.

Kepada awak media Ketua Panitia Pelaksana Open Turnamen Grasstrack KONI Aceh tahun 2019, Mansur Paloh mengatakan, Turnamen itu melombakan beberapa kelas, yakni 110 cc, 125 cc, dan kelas 135 cc.

“Ini merupakan Open Turnamen Grasstrack yang ke lima dalam tahun 2019 ini”, ucap Mansur Paloh mengutip RRI Lhokseumawe

Putaran babak final berlangsung Minggu tadi (08/12) masing kelas balapan semenjak pagi hari, masing – masing crosser turun berlomba dalam 10 Lap putaran sirkuit.

Rahnanda Putra, Pecrosser tuan rumah dari Burak Racing Team (BRT), Paloh-Lhokseumawe masih memimpin klasmen pada semua seri balapan.

Terlibat Crash, Sejumlah Crosser Patah Tulang dan Terluka

Sejumlah crosser peserta babak final Open Turnamen Grasstrack KONI Aceh 2019 di sirkuit PBI Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Minggu (08/12/2019), terlibat crash (insiden kecelakaan,red).

Hujan gerimis yang mengguyur sirkuit sejak siang hari dan menjadi semkin licin mengakibatkan sejumlah crosser yang berlaga di babak final terjatuh hingga keluar pembatas sirkuit.

Koordinator posko medis panitia pelaksana Grasstrack KONI Aceh 2019, Bambang, menyebutkan sudah tiga orang peserta harus ditandu dari area sirkuit karena jatuh tersungkur dari motornya.

Pihaknya mencatat sudah ada tiga pebalap yang terluka atau cidera. “Kita tangani sudah tiga orang terpaksa kita pasangi selang oksigen untuk pernafasan, serta kita obati luka-lukanya”, ujar Bambang kepada RRI.

Bahkan seorang diantaranya terpaksa ditandu ke Ambulance untuk dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami cidera di lengan hingga bahu.

“Kita curigai dia patah tulang makanya setelah kita lakukan pertolongan pertama di Posko medis, lalu kita serahkan kepada petugas Ambulance untuk dibawa ke Rumah Sakit”, pungkasnya.

Crosser Burak Racing Team Kampiun Open Grasstrack KONI Aceh 2019

Rahnanda Putra dengan nomor punggung 14, Crosser dari Burak Racing Team (BRI) keluar sebagai juara umum senior pada
Open Grasstrack KONI Aceh 2019 yang memperebutkan Tropy Bersama Ketua KONI Aceh dan Panglima Kuta Pase.

Pembagian hadiah dilakukan di podium kehormatan sirkuit PBI Paloh, Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Minggu (08/12).

Pecrosser asal Sumut, Rahnanda Putra, yang membela tuan rumah BRT Paloh, memperoleh poin akhir 72, setelah menjuarai kelas Bebek Modifikasi 4L 110 CC Senior, juga Bebek Modifikasi 4L 125 CC Senior, serta juara 2 kelas Sport dan Trail senior.

Sementara crosser nomor starter 24, Fitra Hermawan, dari Kabupaten Bener Meriah, yang membela Toko Mas Mutiara Cunda/Cuter Motor, keluar sebagai juara umum Junior.

Fitra Hermawan mendominasi juara pertama pada kelas lomba Bebek Modifikasi 4L 125 CC Junior, dan modifikasi campuran junior, dengan total perolehan poin akhir 50.

Sedangkan pada lomba di kelas Modifikasi campuran Executif U-40 (Non BU) yang merupakan kelas lomba untuk para legend si kuda besi motor cross Aceh, keluar sebagai pemenang pertama nomor starter 7, M Syuhada, asal Kota Banda Aceh, dan membela Contra MX Team.

Untuk tempat ke dua kelas legend ini, diraih nomor starter 13, Hendra JP dari Kabupaten Bireuen, yang membela Korwil IMI Bireuen – Sonic Pulsa Racing Team. Pemenang ke tiga, nomor starter 117, Kausar, dari Bener Meriah, yang membela F2 KT Racing. Selanjutnya, nomor starter 97, Zainuddin dari ASA Coffee Aceh Tengah, pada tempat ke empat. Nomor starter 787, Mus Mulyadi, dari AMS PT. Inti Makmur Energi Meulaboh, pada posisi ke lima.

Official Open Grasstrack KONI Aceh 2019 juga mengumumkan para pemenang di kelas lomba Modifikasi campuran Lokal Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen. Berikutnya lagi, para juara kelas Bebek Standar 4L 125 CC Pemula Aceh, dan kelas Modifikasi Campuran Pemula Aceh.

Sumber : RRI

0Shares