AKALSEHAT BERITA Nasional Otomotif Sosok

Pakai Motor Custom, Intip Asyiknya Jokowi Pantau Ibukota Baru

0Shares

Aceh.news | Presiden ke 7 RI, H. Joko Widodo selalu punya gaya nyentrik ketika dalam setiap kunjungan kerja (Kunker) yang dilakukan olehnya. Bila kemarin-kemarin itu membagi-bagikan sepeda dalam setiap jawaban yang benar atas pertanyaannya, kali ini Pak Presiden nyentrik gunakan motor custom saat kunker ke provinsi Kalimantan Timur.

Sejak Selasa kemarin, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur. Acara pertamanya, adalah meresmikan jalan tol pertama di Kalimantan, yakni ruas tol Balikpapan-Samarinda.

Usai melakukan itu, Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi Ibu Kota Negara di Kawasan Konsesi Hak Pengusahaan Hutan PT ITCI, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Perjalanan menuju lokasi cukup sulit. Jokowi harus menumpangi mobil sport utility vehicle seharga Rp3 miliar, agar bisa melalui jalur licin dan mendaki. Sayangnya, mobil rombongan para menteri gagal menembus lokasi, karena mengalami selip.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri BUMN Erick Thohir, berjalan di atas tanah lumpur.

Pada hari ini, Kamis 19 Desember 2019, Jokowi berencana menuju titik perbatasan Indonesia dan Malaysia. Hal itu terungkap, dari unggahan Menteri Erick Thohir di laman Instagram pribadinya.

Uniknya, perjalanan dilakukan tidak menggunakan mobil, melainkan kendaraan bermotor roda dua alias sepeda motor.

Jokowi rupanya sudah menyiapkan salah satu motor custom andalannya yang berbasis Kawasaki W175, yang pengerjaannya dilakukan di bengkel modifikasi Katros Garage.

Dalam video, tampak presiden dengan santai mengendarai motor tersebut, melintasi medan tanah berbatu kerikil. Di belakangnya, tampak pasukan pengamanan presiden mengikuti dengan motor jenis trail. Erick Thohir sendiri dibonceng oleh Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

“Diajak Pak Presiden @Jokowi mengunjungi perbatasan Indonesia dan Malaysia naik motor. Saya dibonceng Danpaspampres, Bang Maruli,” tulis Erick Thohir.

Naik Motor di Perbatasan, Jokowi Ingin Nikmati Sensasi Baru, Katanya.

kali ini Jokowi memilih untuk mengendarai sepeda motor kesayangannya, yang ia modifikasi beberapa waktu lalu di Katros Garage. Motor berbasis Kawasaki W175 itu dikendarainya sejauh 11 kilometer.

Menurut keterangan dari BPMI, dikutip Kamis 19 Desember 2019, Jokowi mulai menggunakan motor sejak dari Bandara Yuvai Semaring.

Dikutip dari laman Instagram pribadi Jokowi, orang nomor satu di Indonesia itu mengaku bahwa ia ingin mencari sensasi baru.

“Mau merasakan sensasi lain melewati jalan perbatasan? Jajal dengan sepeda motor. Saya melakukannya hari ini di jalan trans-Kalimantan di Kecamatan Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara. Dengan sepeda motor custom, saya menyusuri kurang lebih sebelas kilometer jalan di garis batas Indonesia dan Malaysia itu,” ujarnya.

Sumber : Viva

0Shares