Aceh Pase Trivia

Sagobi, Gerai Kuliner Sate Geurugok Bireuen yang Mulai Membumi di Kota Petro

0Shares

Senja mulai tampak di ufuk barat belahan bumi Serambi Mekkah, kendaraan hilir mudik di lintasan nasional Medan-Banda Aceh terlihat sangat padat. Beberapa saat lagi akan memasuki waktu berbuka puasa untuk wilayah kota Lhokseumawe dan sekitarnya. Sebuah gerai kuliner khas Aceh ‘Sate Geurugok Bireuen’ sedang dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat, tampak para pelayan mulai sibuk menyiapkan penganan berbuka puasa bagi para pengunjung di rumah makan tersebut.

Ini kali kesekian tim Anews mampir di pusat kuliner khas Aceh yang terletak di seputaran lintas nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Kandang, Muara Dua, kota Lhokseumawe. Gerai sate yang baru berusia belum genap setahun itu mulai ramai dinikmati oleh penikmat santap kuliner Sate Geurugok Bireuen, khususnya bagi pengunjung yang berdomisili di kota eks petro dollar itu.

Dulunya, penikmat sate di kota pesisir Utara ini harus berpergian ke kabupaten tetangga (Bireuen), untuk sekedar menikmati kuliner khas Aceh itu. Namun kini dengan kehadiran Rumah Sate Geurugok Bireuen di kota Lhokseumawe, masyarakat setempat tidak perlu lagi menyisihkan finansial untuk premium dan berpergian ke Geurugok (kota kecamatan kuliner khas ini berasal) untuk menikmati masakan khas Sate yang menggugah selera.

Kehadiran Gerai SAGOBI (Sate Geurugok Bireuen) di kota Lhokseumawe menjadikannya salah satu makanan favorit, khususnya untuk menu berbuka puasa di bulan Ramadhan ini. Untuk memberikan layanan ekstra kepada pelanggan, manager sate Sagobi ini selama Ramadhan membuka gerainya dari sore hingga waktu sahur.

Kini Sate Geurugok Bireuen mulai membumi di kota Petro, bila mengunjungi gerai kuliner yang satu ini sebaiknya datanglah lebih awal, animo masyarakat kota Lhokseumawe untuk menikmati makanan khas Aceh tersebut sangat tinggi, bila datang terlambat dipastikan anda tidak akan kebagian tempat duduk untuk bersantap maknyus cita rasa Sate Geurugok Bireuen.[]

0Shares