Politik

Ayah Angkat Jokowi: Tidak Pilih, Jangan Difitnah Dia

0Shares

Anews – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin beserta rombongan dalam rangkaian Safari Kebangsaan X menyusuri wilayah tengah Provinsi Aceh. Mereka melakukan silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat tanah Gayo yang berada di Takengon, Aceh Tengah.

Pertemuan yang berlangung di GOR Takengon itu dihadiri Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, didampingi Ketua TKD Provinsi Aceh Irwansyah, Pembina KAJAK Sofyan Dawood, dan para Utusan Khusus Kiai Ma’ruf seperti KH Lukmanul Hakim, Habib Sholeh al Muhdar, Habib Ali Assegaf, dan turut mengundang ayah angkat Presiden Jokowi yakni H Nurdin Aman Tursina.

Ayah Angkat Jokowi H Nurdin Aman Thursina dalam serangkaian acara yang digelar di Aceh Tangah tersebut dihadapan wartawan H Nurdin mengatakan, “tidak Pilih Jokowi tidak apa-apa, tapi jangan di fitnah dia, dia itu tidak pernah marah, baru kemarin itu saya lihat dia marah, pas debat capres yang 120.000 hektare di Aceh tengah itu disebut” katanya.

H Nurdin Aman Tursina, meminta jangan ada lagi fitnah kepada Jokowi. Menurutnya yang tinggal di Bener Meriah, tidak masalah bagi siapapun untuk tidak memilih Jokowi dalam pilpres mendatang.

Ia hanya mengimbau, jangan ada fitnah kepada anak angkatnya itu. Menurut Nurdin, berbagai fitnah yang mengarah kepada anak angkatnya belakangan ini tidak sesuai dengan kepribadian Jokowi yang ia kenal selama ini.

Hubungan ayah-anak angkat antara Nurdin dan Jokowi berawal dari perkenalan keduanya saat Jokowi bekerja di pabrik kertas PT KAA di Aceh antara tahun 1986 hingga 1989. Kedekatan hubungan itu berlanjut hingga Jokowi menjadi presiden. []

Sumber : Kompas TV

0Shares