Aceh BERITA Olah Raga Pase

Porkap FC Digdaya, Kampiun Walikota Cup 2019

0Shares

Lhokseumawe — Aceh.news | PORKAB FC Gampong Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Champion (Kampiun) Walikota Cup III 2019 Liga Gampong Se-Kota Lhokseumawe. Dalam pertandingan Final di Stadion Tunas Bangsa, Selasa (24/12/2019) pukul 15.00 Wib sore, Pusong Lama mengalahkan PERSUB Gampong Ujong Blang yang juga dari Kecamatan yang sama, dengan kedudukan akhir 1-0.

Gol penentu kemenangan anak – anak Pusong Lama itu, dicetak pemain bernomor kostum 12, M. Andre Krismonika, ketika babak kedua baru berjalan sekitar 5 menit atau menit ke 50. Sementara PERSUB Ujong Blang hampir saja menciptakan gol balasan ketika pertandingan memasuki masa Injury Time, tetapi tendangan yang mengarah ke mulut gawang itu, ditepis penjaga gawang Juanda Saputra, dan hanya melahirkan tendangan pojok untuk PERSUB.

Sementara beberapa saat kemudian, peluang emas kembali di peroleh anak – anak Ujong Blang. Dimana salah satu pemain lini belakang PORKAB hampir saja melakukan gol bunuh diri. Bola yang maksudnya hendak dihalau justru mengalir ke arah sisi kiri tiang gawang dan keluar lapangan pertandingan.

Sampai wasit Zulkifli yang memimpin pertandingan final meniup peluit panjang berakhirnya babak ke dua, skor tidak berubah dan PORKAB keluar sebagai pemenangnya. Sejurus dengan itu, official PORKAB yang sudah menunggu peluit panjang dari wasit, berhamburan lari ke dalam lapangan pertandingan merayakan kemenangan itu, bersama para pemainnya.

Sedangkan pendukung PORKAB yang memadati tribun utama juga ikut bersorak dan berjingkrak – jingkrak sambil bernyanyi merayakan kemenangan timnya. Bahkan, sepanjang pertandingan, para pendukung PORKAB juga memukul gendang serta membunyikan terompet, sehingga suasana di lapangan riuh dan ramai serta semarak.

Tamu VIP yang tampak hadir ke lapangan menyaksikan partai Final yang mempertemukan dua tim dari Kecamatan Banda Sakti tersebut diantaranya, Walikota, Suaidi Yahya, Wakil Walikota, Yusuf Muhammad, Ketua DPRK, Ismail Abdul Manaf, Komandan Kodim (Dandim) 0103 Aceh Utara, Letkol Inf. Agung Sukoco, sementara Kapolres Lhokseumawe diwakili Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Adi Sofyan, Ketua KONI Lhokseumawe, Rahman Biro,

Atas kemenangan tersebut, PORKAB memperoleh Piala Bergilir dan Uang Tunai Rp 20 Juta. Sedangkan PERSUB sebagai runner up atau pemenang ke dua, memperoleh piala dan uang tunai Rp 16 juta, serta juara ke tiga diraih PSP Paloh.

Pertandingan sepakbola Walikota Cup III 2019 saat ini telah resmi ditutup oleh Walikota, Suadi Yahya, serta kepada para juara juga diberikan ucapan selamat oleh Walikota ketika menyampaikan sambutan acara penutupan Walikota Cup tersebut.

Sumber : KBRN

0Shares