Aceh BERITA Pariwisata

Pucok Krueng Bak Surga di Balik Bukit Bebatuan Lhoknga

0Shares

Aceh Besar, ANews– Banyak tempat wisata di Indonesia yang selama tersembunyi dan tak muncul kepermukaan, padahal memiliki potensi pemandangan alam yang luar biasa indah. Salah satunya ialah wisata kolam pemandian di Kabupaten Aceh Besar yang bernama Pucok Krueng. Saya yakin anda akan terkesima akan keindahan alam dinamakan Pucok Krueng, yang berarti pucuk atau hulu sebuah sungai.

Diketahui dinamakan Pucok Krueng karena kawasan wisata kolam pemandian tersebut memang benar-benar di ujung gunung dan jauh dari permukiman, bahkan jarak tempuh sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh.

Meski jalan menuju lokasi wisata tersebut lumayan jauh, rasa lelah anda akan terbayar lunas dengan keindahan pemandangan yang sejuk dan segar.

Selain keindahan alam, bagi Anda yang menyukai tantangan bisa mencoba mendaki dinding tebing yang ada dan kemudian terjun kembali ke kolam pemandian. Wah… rasanya pasti memicu adrenalin kita.

Para pengunjung yang datang memang terpuaskan dengan keindahan alam di Pucok Krueng. Namun mereka menyayangkan sulitnya perjalanan untuk mencapai lokasi ini. Padahal keindahan Pucok Krueng bisa menjadi potensi wisata yang menarik.

Keasrian alam yang belum banyak terjamah oleh manusia menjadi daya tarik Pucok Krueng. Diharapkan suasana alami dan segar akan terus terjaga di sini. Karena kesegaran alami Pucok Krueng merupakan keseimbangan alam yang harus dijaga kelestariannya.[]

0Shares