Aceh BERITA Otomotif

Rahmatullah, Pemuda Aceh Touring Dengan Sepeda Motor Hingga ke Papua

0Shares

JAYAPURA, ANEWS — Touring adalah salah satu hobi dan kewajiban bagi mereka para pemotor, tidak peduli akan berbagai resiko yang dihadapi, kalau sudah mencintai hobi seseorang akan melakukan apa yang sudah disukainya itu.

Seperti kisah perjalanan seorang pemuda Aceh yang satu ini, memulai perjalanan dari kota Banda Aceh di ujung barat pulau Sumatera, Rahmatullah menjalankan misi touringnya hingga berakhir di tanah Papua.

Dilansir Anews dari laman kanalaceh.com, Rahmatullah (23) akhirnya tiba di nol kilometer Merauke, Papua dengan touring menggunakan motor matic Mio 113 CC. Ia berangkat dari Banda Aceh sejak 25 Agustus 2018 lalu dan tiba di Papua pada 13 Mei 2019.

Selama perjalanan dari Banda Aceh, ia menyusuri kota-kota besar mulai dari yang ada di Sumatera hingga Pulau Jawa. Menuju Merauke, Rahmatullah menggunakan Hercules TNU AU dari Jayapura ke Merauke.

Rahmatullah mengatakan, perjalanan kali ini merupakan ekspedisi jelajah Indonesia. Ia banyak menemukan pengalaman yang menarik saat di perjalanan. Kata dia, ini bukan akhir perjalanannya, ada 13 Provinsi lagi yang hendak dia kunjungi dengan sepeda motor Mionya.

Di perjalanan berikutnya, ia berencana akan ‘menaklukkan’ Provinsi yang belum dia jelajahi.

“Perjalanan saya tidak berakhir sampai disini saja, masih ada 13 Provinsi Indonesia yang belum saya jelajahi, Next route saya masih panjang untuk mengenal kota atau kabupaten dan provinsi Indonesia yang belum saya kunjungi,” kata Rahmatullah kepada kanalaceh.com melalui pesan tertulisnya, Minggu (26/5).

Selama perjalanan, kata dia, Rahmatullah banyak menemukan bikers roda dua dan empat Indonesia. Merekapun tetap memberi support pada Rahmat.

“Terimakasih saya ucapkan buat seluruh bikers Indonesia baik roda dua maupun roda empat, yang sudah mensupport terus Perjalanan saya baik dalam segi semangat, dana, keringanan tranportasi, pengondisian dan lainnya, yang luar biasa untuk mendorong semangat saya sehingga tiba sampai ujung timur Indonesia Merauke, Papua,” sebutnya.[]

0Shares