Aceh BERITA Pase

Rombongan Linto Asal Langsa Lakalantas di Lhokseumawe

0Shares

Lhokseumawe–Aceh.news| Satu unit mobil penumpang jenis jumbo dengan nomor polisi BL 7518 UL yang membawa rombongan pengantin dari kota Langsa, mengalami kecelakaan maut setelah menabrak truck tronton dengan nomor polisi BL 8894 AG yang sedang terparkir di pinggir jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Beurandang, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (13/10) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari.

Akibatnya kejadian tersebut, dua orang penumpang mobil Jumbo, yaitu Tgk Amri (48) dan Hasniah (45) keduanya warga Kota Langsa, dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian dan 17 lainnya mengalami luka-luka.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui AKP Widya Rahmad Jayadi menjelaskan, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, kejadian itu berawal saat pengemudi mobil penumpang jenis jumbo yang dikemudikan Musliadi (40) asal Kota Langsa melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi.

“Namun sesampai di TKP satu unit mobil truck tronton yang dikemudikan Junaidi (39) warga asal Sukadamai Sumatera Utara (Medan) sedang parkir di pinggir jalan dengan arah yang sama, tiba tiba mobil penumpang jenis jumbo menabrak dari arah belakang mobil truck tronton ,” jelas AKP Widya didampingi Kasubag Humas Salman Alfarasi, Minggu (13/10).

Dikatakan, Akibat dari laka lantas itu mobil rombongan pengantin mengalami rusak bagian depan. Sedangkan kedua penumpang yang meninggal dunia yaitu Tgk Amri (48) dan Hasniah (45) sudah dibawa pulang kerumah duka untuk proses pemakaman.

Dua penumpang luka ringan, selebihnya mengalami luka berat termasuk anak-anak masih dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara.

“Korban yang dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Meutia diantaranya M Wali (19), Helmiah (50), Jamaliah (48), Erna Wisma (50), Ainol Fitri (32), Syarifuddin (42), Sabaniah (30), Afan (55), Hindon (65), Fatimah (38), Tgk Razali (34), Saiful (38), Rohani (35), M Kaifan (5), dan Safa Amira (2). Seluruh korban warga Kota Langsa. saat ini barang bukti mobil dan truk itu sudah di evakuasi ke unit kecelakaan lalu lintas Polres Lhokseumawe,”pungkasnya.

Sumber: KBRNLhokseumawe

0Shares