BERITA Nasional Teknologi

Setelah Singapore Airline, Garuda Indonesia Juga Larang Penumpang Bawa Macbook Pro

0Shares

Dalam keterangan tertulisnya, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ichsan Rosan mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut sejalan dengan aturan yang dikeluarkan oleh European Union Aviation Safety Agency (EASA).

Jakarta, ANews– Setelah Singapore Airline umumkan pelarangan membawa Mac book Pro Apple dengan spesifikasi tertentu beberapa waktu lalu, kini maskapai Garuda Indonesia Juga Larang Penumpang Bawa Macbook Pro.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia secara resmi melarang penumpang membawa produk Apple, MacBook Pro Retina 15 inci. Larangan ini berlaku untuk dibawa ke kabin, bagasi, maupun layanan kargo.

Pelarangan ini sehubungan dengan adanya kebijakan penarikan kembali produk tersebut oleh Apple.

“Larangan itu menyusul ditemukannya permasalahan di dalam baterai laptop tersebut yang berpotensi menimbulkan gangguan terhadap aspek keselamatan penerbangan,” kata Ichsan, dikutip dari Antara, di Jakarta, Kamis, 29 Agustus 2019.

Dalam keterangan tertulisnya, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ichsan Rosan mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut sejalan dengan aturan yang dikeluarkan oleh European Union Aviation Safety Agency (EASA).

Selain itu, juga mengacu pada regulasi dari IATA Dangerous Goods Regulations (Special Provisions A154) terkait larangan membawa MacBook Pro 15 inci untuk seri tertentu.

Perangkat MacBook yang dilarang ini dikhususkan untuk seri tertentu yang terjual dalam periode September 2015 dan Februari 2017.

Maskapai penerbangan ternama, Singapore Airlines telah mengeluarkan larangan untuk membawa MacBook Pro 15 inci model tertentu untuk masuk ke dalam pesawat.

Kenapa Singapore Airlines melarang MacBook Pro 15 inci buat Apple masuk ke pesawat?

Ternyata MacBook Pro 15 inci buatan Apple punya massalah panas dan mudah tebakar. Karena itu, secara resmi dikeluarkan larangan ini pada Minggu (25/8/2019).

Seperti diwartakan Channel News Asia, MacBook Pro 15 inci yang dijual dalam periode September 2015 – Februari 2017 dilarang masuk ke pesawat-pesawat Singapore Airlines.

Untuk lebih jelas mengenai detail spesifikasi produk yang dilarang, konsumen juga dapat mengakses laman https://support.apple.com/en-sg/15-inch-macbook-pro-battery-recall.[] Sumber:Tagar.id

0Shares