Aceh BERITA Nasional

Tol Aceh, Apa Kabarnya?

0Shares

Kepala Divisi Pengembangan Jalan Tol Hutama Karya Agung Fajarwanto menambahkan, kalau tidak ada halangan sebagian Banda Aceh-Sigli akan dioperasikan akhir tahun ini.

Jakarta – Provinsi Aceh akan memiliki jalan tol pertamanya, yakni Tol Banda Aceh-Sigli (SiBanceh). Jalan tol tersebut terus dikebut pembangunannya.

Direktur Utama PT Hutama Karya Bintang Perbowo menyampaikan dari 73 km ruas Banda Aceh-Sigli, sebagiannya sudah mulai dibangun. Setidaknya sudah ada 40 km lahan yang dibebaskan.

“Sekarang yang sudah mulai Banda Aceh sampai Sigli, 40 km sudah bebas tanahnya dan sekarang sudah dikerjakan kontraktornya, Adhi Karya,” kata Bintang, di Kantor Kementerian BUMN, Kamis (5/9/2019), melansir Detik finance.

Bintang mengatakan seluruh lahan yang sudah ditetapkan lokasinya akan dibebaskan bulan September.

“Tanahnya semua akan selesai September ini, pokoknya yang sudah ada 40 km sudah dikebut,” kata Bintang.

Sementara itu Kepala Divisi Pengembangan Jalan Tol Hutama Karya Agung Fajarwanto menambahkan, kalau tidak ada halangan sebagian Banda Aceh-Sigli akan dioperasikan akhir tahun ini.

“Di penghujung tahun kita usahakan sebagian Banda Aceh-Sigli, yang seksi IV bisa dioperasikan,” kata pria yang akrab dipanggil Fajar ini.

Seksi IV sendiri akan menghubungkan Indrapuri ke Blang Bintang sepanjang 13,5 km, secara total ruas Banda Aceh-Sigli ditargetkan rampung pada 2022. Adapun nilai investasi pembangunan tol lebih dari Rp 12 triliun.[] Sumber: Detik

0Shares