Knowledge Sharing Sosial Budaya

Mie Eungkot Si

0Shares

ANews– Sudah beberapa gerai kuliner Mie Aceh saya kunjungi di kota Lhokseumawe, hampir tidak ada yang kosong untuk jasa pembuatan Mie Eungkot Si. Momentum hari Meugang dinikmati warga Aceh sehari sebelum menyambut Bulan Ramadhan, hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha, tradisi ini sudah ada semenjak dulu.

Menikmati Mie daging di hari Meugang sudah menjadi salah satu rutinitas warga, tidak terkecuali saya pribadi. Berbekal beberapa gram daging yang sudah dicincang dirumah berkeliling mencari stall kulinernya bersama saya hari ini.

Saya memilih memotong daging seukuran dadu di rumah, selain mensiasati agar tak terlalu lama menunggu prosesnya di gerai Mie Aceh.

Akhirnya salah satu gerai Mie Aceh yang terletak di Simpang Buloh jadi destinasi terakhir, dan walaupun harus mengantri setidaknya tak terlalu lama untuk menanti giliran.

Gerai-gerai Mie Aceh semenjak dini hari tadi disibukkan dengan pesanan penikmat kuliner itu yang ingin membuat mie daging.

Omset mereka pun bisa dua kali lipat dibandingkan hari biasanya, dengan tidak menaikkan harga, para kuliner Mie Aceh itu senantiasa melayani pembeli meski harus memberi tenaga ekstra untuk mencincang daging yang rata-rata dibawa oleh penikmat Mie Eungkot Si di hari Meugang.[]

0Shares